Bandara Tanjung Api, Ampana, Kab. Tojo Una Una


 


Obsesi Bupati Tojo Una Una  akhirnya terwujud, untuk Memajukan Daerahnya
Sebagai seorang pejabat nomor satu di lingkup pemerintah Kab. Tojo Una Una, Drs. Damsik Ladjalani telah sukses membangun daerahnya, salah satu kesuksesan pembangunan infrasturktur yang  diraihnya adalah  pembagunan Bandara  Tanjung Api
Kira kira usianya telah lebih dari 50 tahun, ia telah memberikan kontribusi besar terhadap pembagunan Kabupaten Tojo Una Una, untuk mensejahterakan masyarakatnya berbagai upaya telah dilakukan diantaranya memajukan industri pariwisata.
“kalau ada kontak kepada pemerintah pusat tolonglah, infrastruktur dibangun dan didahulukan,” kata Damsik Ladjalani kepada sebuah media di Sulteng, beberapa tahun lalu yang menurutnya bisa menjembatani keluhan di daerahnya.
“Salah satu obsesi Bupati kelahiran Una Una ini adalah, supaya kabupaten yang dipimpinya segera memiliki lapangan pesawat terbang” tanah sudah kami siapkan di Ampana, supaya wisatawan mempunyai akses untuk melihat terumbu karang di Kepulaun Togean,”katanya
Ampana adalah ibu kota kabupaten Tojo Una Una (Touna) yang berjarak 150 km dari Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah. Bila seorang wisatawan menggunakan kendaraan travel, waktu yang dihabiskan adalah Sembilan jam. Belum lagi harus ikut kapal kecil menuju obyek wisata laut di Kepulauan Togean untuk menikmati keindahan bawah laut dengan terumbu karang yang berwarna-warni.
Sikap ingin segera memajukan daerahnya ini pula yang menyebabkan bupati secara terbuka menyambut hangat kedatangan Tim Pengkajian Terpadu Peninjauan Usulan Taman Wisata di Kepulauan Togean Pada Tahun 2007 lalu.
Kini obsesi itu akhirnya terwujud setelah dilakukan Pendaratan perdana pesawat, milik salah satu perusahaan nasional di negeri ini dengan nomor PK-BSD, yang telah berhasil mendarat di bandara Tanjung Api, pada tanggal 20 Mei 2014.



Drs. Damsik Ladjalani


Add caption

Komentar

  1. mantap leya Ampana skarang .... ada rute ka BONGKA ???

    BalasHapus
  2. semoga rute penerbangan dari ampana ke makassar juga dapat diwujutkan, bahwa rute ampana ke jakarta (sukarno hatta) Amin

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer